Senin, 30 Januari 2017

Cara Merawat Pakaian Agar Selalu Nampak Baru dan Tahan Lama

Pakaian merupakan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Belum lagi, fashion telah berkembang hingga titik tertingginya pada zaman serba canggih seperti ini. Supaya pakaian nampak baru dan tahan lama Anda harus mengetahui cara merawat pakaian yang tepat.  Teruntuk anda para penggila fashionista, anda pastinya menginginkan koleksi pakaian anda tetap segar sepanjang hari anda memakainya. 

Oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam hal merawat dan mengemasnya dalam lemari pakaian. Sehingga pakaian yang mungkin saja susah payah anda dapatkan setelah mengalami antrian dari berbagai pembeli dan negosiasi panjang yang biasanya anda lakukan untuk mendapat tawaran dengan harga semurah mungkin akan bertahan lama. Lalu bagaimana caranya?

Cara merawat pakaian yang pertama adalah jangan membiasakan dari menumpuk pakaian setelah memakainya. Selain membuat ruangan anda terkesan jorok dan menimbulkan bau yang tidak sedap, pakaian anda akan terlihst jsuh lebih kusam dan kumal. Mulailah dengan menggantung pakaian anda setelah mencucinya terlebih dahulu. Jika pakaian anda terbuat dari bahan yang memiliki banyak hiasan didalamnya jangan menggunakan sikat pakaian ketika menggosoknya. 

Cukup rendam dan bilas menggunakan pewangi lalu jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Kedua, jangan mencampur pakaian bewarna putih dengan pakaian bewarna mencolok. Karena hal ini akan membuat warna pakaian anda terkontaminasi satu sama lainnya. Pisahkan pakaian bewarna putih dan rutin gunakan pemutih pakaian untuk menjaga warnanya tidak mudah kusam. Anda tentunya tidak menginginkan pakaian kesayangan anda rusak bukan?

Ketiga, perhatikan cara merawat pakaian dengan menyetrika. Ada baiknya anda menyetrika pakaian dengan membaliknya terlebih dahulu. Ini membuat warna pakaian anda tidak mudah luntur dan kerapihannya lebih lama terjaga dibanding anda menyetrika pakaian dengan tidak membaliknya ke sisi yang berlawanan. Setelah selesai menyetrika, lipat kembali pakaian dan letakkan di dalam lemari yang telah anda beri pengharum. Jangan menggunakan kapur barus pada lemari anda karena akan membuat pakaian anda tercium tidak sedap. 

Nah, jika pakaian anda terlanjur luntur jangan panik karena beragam produk detergen dapat anda gunakan untuk membersihkan sisa minuman dan makanan serta bahan cair lain yang menempel di baju anda atau menggunakan cara tradisional denga merendam pakaian anda yang luntur ke dalam ember yang diberi campuran detergen da air panas lalu biarkan hingga satu jam lamanya. Semoga beberapa cara merawat pakaian ini dapat membantu anda.


EmoticonEmoticon