Selasa, 06 Juni 2017

Cermat dalam Memilih Botol Susu Bayi





Dengan semakin banyaknya produk botol susu bayi yang tersedia di pasaran, hal ini bisa saja semakin membingungkan bagi para orang tua untuk memilih produk yang tepat. Bagaimana pun tidak semua produk botol susu yang ada di pasaran tersebut berkualitas bagus dan menggunakan bahan-bahan yang aman. Pemilihan produk botol susu yang kurang tepat pastinya akan beresiko terhadap kesehatan. Anda pastinya tak ingin hal ini terjadi pada buah hati Anda. Untuk mencegah dan meminimalisir resiko tersebut, Anda sebaiknya bisa lebih cermat dan selektif dalam memilih produk botol susu bayi yang aman dan tepat untuk si kecil.


Tips Memilih Botol Susu Bayi yang Aman

Dalam memilih botol susu bayi, Anda sebaiknya tidak berpatokan pada harga yang ditawarkan apakah mahal ataupun rendah. Harga mahal mungkin memang sering kali diidentikkan dengan produk yang memiliki kualitas bagus. Namun, harga hendaknya tidak dijadikan pertimbangan utama karena bagaimanapun penjual bisa mengatur harga jual produk yang ditawarkan dengan berbagai pertimbangan sendiri. Ketika Anda ingin membeli botol susu untuk si kecil, Anda sebaiknya memperhatikan degan teliti label kemasannya. Anda sebaiknya memilih botol bayi yang bebas BPA. Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menghindarkan bayi Anda dari zat tersebut yang bisa meningkatkan resiko kanker, sakit jantung, ataupun lainnya.

Sebagian orang mungkin akan memilih untuk menggunakan botol kaca sebagai botol susu bayi yang dinilai jauh lebih aman dan bebas BPA. Namun, penggunaan botol kaca juga bukan tanpa resiko. Jenis botol ini lebih rentan pecah dan retak dalam kondisi suhu tinggi. Bila muncul retakan pada botol kaca dan serpihan kaca tersebut masuk dalam susu bayi pastinya bisa berbahaya bagi si kecil. Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan botol plastik ataupun botol kaca, Anda sebaiknya mempertimbangkannya dengan baik.

Selain bahan yang digunakan, dalam memilih botol susu bayi, Anda sebaiknya juga memilih model botol susu yang sudah dilengkapi dengan regulator. Adanya fitur regulator tersebut akan mencegah bayi tersedak saat minum susu dari botolnya sehingga juga bisa embuat bayi merasa lebih nyaman dan aman. Bila botol susu tersebut terdapat goresan ataupun mengalami perubahan warna, hal ini dimungkinkan karena adanya pelepasan zat kimia yang terlalu banyak. Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk segera menggantinya dengan yang baru ataupun yang lain dengan kualitas dan kondisi yang lebih baik dan aman pastinya.

Pada dasarnya yang perlu diperhatikan terkait botol susu untuk bayi bukan hanya pemilihan produk yang aman dan tepat untuk si kecil, tetapi juga bagaimana cara perawatan dan pencuciannya sehingga kualitas produk tersebut juga tetap terjaga. Meskipun Anda membeli botol susu yang berkualitas baik, ketika proses pencucian botol tersebut kurang tepat, hal ini pastinya juga bisa memicu munculnya masalah pada bayi. Mungkin saja detergen yang digunakan untuk mencuci masih ada yang tersisa dan tertinggal pada botol ataupun hal-hal lainnya yang seharusnya tidak perlu terjadi. Beberapa tips tersebut semoga bisa membantu Anda untuk menemukan botol susu bayi yang aman dan tepat untuk sang buah hati.


EmoticonEmoticon